Rabu, 02 Mei 2012

Review AKAD NIKAH

here there are some pics of our akad :

tante else, me, and my mom... lagi digiring menuju mesjid nih

sumringah bener mau kewong :p

my sistaaah... suka sama model kerudungnya deh...

hantaran dari ryan

ditemenin mami waktu diumpetin sebelom sah...

aaaaaaakkk... permohonan izin menikah yang memalukan >_<

ijab kabul.... jengjengjeng...

semoga kami menjadi jodoh dunia akhirat. aamiin...

lagi nunjukin mahar

with buku nikah :D

pamer cincin ceritanya :p

papiku nangis bombay waktu sungkem... huhuhuhu T.T

mami, ryan, gw, papi

mama, ryan, gw, pakde yudi

formasi lengkap



siapa yang h-1 akad ga bisa tidur??? hayooo ngacung... karna ternyata di h-1 gw bisa tidur dengan pulasnya mule dari jam 10 malem, nyokap aja ampe geleng-geleng melihat anaknya yang nyante banget ini... hehehehe... trus trus... jam 3an pagi akika wake up... solat malem, siap-siap, trus cuuuss ke gedung jam 5 lewat, nyampe sono jam setengah 6 gitu deh... langsung deh didempul sana-sini.

untuk riasan dan kebaya akad, gw ngambil paketan dari maharani catering. dan pilihan rekanan maharani pun jatuh kepada reni salon... yang ngerias gw hari itu bukan tante reni, melainkan tante else, bcoz tante reninya udah dibook duluan untuk acara di pewayangan. huhuhu... tapi sentuhan tante else juga ajib koq... saya sangaaaaat puaaaasss... dan point penting dalam hal rias-merias ini adalah gw berhasil bertahan untuk tidak dicabut satu alis pun walau udah dibujuk rayu sekuat tenaga sama tante else dan tim. hehehe... hamdalah.

acara harusnya mule jam 8, tapi bapake penghulune agak-agak telat... jadilah acara juga molor hampir setengah jam. nyeeemmm... akhirnya gw baru digiring dari ruang rias jam 8 lewat. oia rencananya kan gw diumpetin dulu tuh sebelom sah ama kakanda ryan, eh tapi ternyata malah papasan di jalan pas menuju masjid. eaaa...

begitu sesampenya di masjid, gw diumpetin di sayap kanan mesjid, dan rombongan ryan pun langsung cuuuss menuju masjid. acara selanjutnya adalah sambutan penyerahan dan penerimaan cpp, pemberian seserahan dan balasan, pengalungan melati, dan kemudian ryan digiring oleh my mami and papi ke tkp... jengjengjeng!

trus abis itu gw langsung ngeblank, gtw lagi dah penghulu ngomongin apa di meja akad nikah itu... dan disitu, saat itu, langsung yaa rasanya dagdigdugduuueeeer banget, cuma bisa dzikir dalam hati biar tenang... baru tersadar pas mas-mas mcnya bilang acara selanjutnya adalah permohonan izin menikah, dan makin deg-deganlah aye... mana pas mau mule ngomong, my papi langsung nyodorin draft permohonan izin menikah dari penghulu yang masi belom ada namanya, padahal akika udah megang permohanan izin menikah versi buatan sendiri dan udah namanya, tapi kata babehku pake yang baru aja... daaaan... disitulah kedodolan terjadi... harusnya gw nyebut bismilahirrahmanirrahim, yang kesebut malah bismillahirrahmanirojim... harusnya gw nyebut ryan pake bin, yang ada malah kesebut binti... dan sirnalah sudah angan-angan membacakan permohonan izin menikah itu dengan syahdu....aaaaakkk T.T deg-degan + blank emang bukan kombinasi yang bagus ternyata...


acara pun berlanjut ke intinya, yaitu ijab kabul... huhah huhaaah... *makin deg-degan* alhamdulillah ijab kabulnya lancar dan tanpa pengulangan. babehku baca ijab kabulnya itu dengan suara tercekat dan nahan nangis... huhuhuhu papiiiii... *tiba-tiba jadi pengen mewek* tapi untungnya mas-mas mcnya lsg memanggil akika untuk keluar karna udah sah... hamdalah. abis itu lanjut pembacaan taklik, ttd buku nikah, tuker cincin, lanjut sungkem sama ortu dan sesepuh... dan disitulah aye yang belom nangis sepagian itu pun lsg nangis bombay... huhuhu... abis sungkeman penuh keharuan itu pun lsg cerah ceria kembali... yaa iya dong kan mau poto-poto... :p karena eh karena emang mule akadnya telat dan kelamaan sungkeman and poto-poto, acara akad nikah pun molor dari waktu yang udah ditetapkan... langsung deh gw ditarik tante else yang mule panik karna jam udah menunjukan pukul 10 lewat dan gw harus udah masuk gedung jam 11... woooosaaah langsung deh sprint ke ruang ganti!! *lebay!! ga mungkin juga bisa sprint pake baju kaya gitu...*

overall... saya sangat puas sama acara akad nikah ini dan sedang mencoba melupakan kebodohan gw saat membaca permohonan izin menikah itu. hamdalah :)

*kalo mau liat foto-foto lainnya sila cek di sini*

vendor-vendornya nih yaa :

lokasi : masjid islamic center bekasi
nilai : 7.5 aja... tempatnya enak sih, masjidnya luas, lightingnya juga bagus, parkiran luas banget, cuma jauh yee dari ruang riasnya...


dekor + konsumsi : maharani catering
nilai : 8 deh... abisan bingung krn gw ga nyoba si lontong cap gomehnya... dekornya oke siy menurut gw, ga perlu hebohlah karna di masjid...


mc : rekanan maharani
nilai : 8. jelas, padat, singkat, oke!


fotografer : rekanan maharani
nilai : 8.5. fotonya bagus-bagus... cuma yaa karna gw ngambil paketan dan ga nambah fotografer lain jadi fotonya ga bgitu banyak yang candid. tapi oke kok! mereka ngerjain cuma 15 hari terhitung dari the daynya... on schedule!


rias : reni salon (rekanan maharani)
nilai : 9!!! aaaak aku suka makeupnya tante else... suka banget juga sama kebaya akadnyaaa!! baik hati pula ga maksa nyabut alis... :D cuma menurut gw itu kerudung agak ketinggian aja siy... kalo sanggulannya ga setinggi itu gw kasi nilai 10 deh... :p udah gitu rias keluarganya juga cakep-cakep! liat aja tuh dandanannya adek gw... cantik sekali bukan? :)

8 komentar:

  1. huaaaa buncu hebat ga cabut alis!!kalo gw dengan "tidak bangganya" berhasil dikerik..hiksss...dapet salah sumber ilmu juga tuh waktu ituu >o<

    buncu cantiik deeh hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. heuheu... perjuangan banget emang itu tril. soale sepanjang dirias tetep dibujuk rayu terus sama perias, tp sayangnya gw cuma luluh sama bujuk rayu suami siy... #eh

      hihihi makasi tril cantiiik :*

      Hapus
  2. nanaaa.. selamat yaaa,, maaf ga bisa dateng

    semoga langgeng sampe seterusnya dan pernikahanmu diberkahi sama Allah SWT yaa :)
    Aminnn

    *kamu cantik bgtttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ninit... aamiin...
      insya Allah doanya nyampe ;)
      doa yang sama juga buat ninit & alfa...

      *ninit juga cantiiik bgttt :D

      Hapus
  3. Na na na, kamu cantiiik deh ih, kaya boneka jadi pengen cubit hihi :D
    Pokonya semoga pernikahanmu Sakinah Mawadah Warohmah yaa..
    Btw, kalo nikahan itu wajib ya alisnya di botakin? Astagfirulloh aku pikir cuma dibentuk aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ihihihi... makasi des... bikin ge er aja nih :p *blushing*
      aamiin aamiin :D
      kebanyakan siy disuru gitu des, tapi bertahan aja utk gmw. hehehe

      Hapus
  4. mba ratna..klo boleh tau kemarin pake maharani yg paket apa krn rencana aku jg mau pake maharani utk acara aku nanti dan direkkomen pake sanggar rias renny jg.. boleh donk sharing info nya ke email aku : kpermata@yahoo.com

    thanks before.. :)

    BalasHapus
  5. mba boleh info no reni salon, aku dikasih kartu namanya sama maharani catering, tapi susah dihubungi

    BalasHapus