Jumat, 13 Juli 2012

garuk sana... garuk sini...

garuk-garuk dimana-mana...

yes. belakangan ini gw lagi dihantui rasa gatal yang teramat sangat. gatel-gatelnya tuh di perut, di kaki, dan yang paling parah pun terjadi di PD... sumpah yaaa itu gatel di PD di heboh banget, ga peduli mau di rumah kek, ato di kantor kek, ato di mall kek, ga peduli mau siang malem ato malem, ga peduli lagi pake bra atopun nggak... dan rasa gatel itu pun makin parah kalo udah kegerahan... huaaaa... kan ga lucu yaa garuk-garuk si tetikadi di tempat umum *walopun pernah beberapa kali kelupaan ngegaruk siy*  -____-"

dengan segala kegatelan yang gw alami ini pun, mulailah saya menggugling untuk nyari tau penyebab si gatel tak tertahan... dan ternyata gatel-gatel itu normal aja bok! penyebabnya karna kulit yang kering, peregangan kulit, atau karna meningkatnya hormon, tapi eh tapiii di artikel-artikel yg gw temukan itu bilang kalo gatel-gatel heboh itu baru dimulai di trimester 3... nah lho!! akhirnya pas terakhir ke obgyn gw pun nanya normal ga tuh gw dari awal hamil udah gatel-gatel, trus kata dokternya normal-normal aja, mungkin karna hormon estrogen yang lagi meningkat. ooh okelah... dokternya pun ga ngasi obat apa-apa...

tapi karna si gatel-gatel masih aja sering dateng, dan keganasan gw menggaruk semakin menjadi-jadi, akhirnya gugling lagi deh mesti diapain nih gatel-gatel ini... *sumpah sayah bukan penganut googlism... hehehe* nah bumil-bumil di dunia maya ini banyak yang menyarankan untuk pake krim anti stretchmark, minyak zaitun, ataupun body butter. untuk pake krim anti stretchmark ini koq rasanya terlalu awal yaa buat gw... make minyak zaitun juga kayanya bakal lengket-lengket gmana gitu... akhirnya pilihan pun jatuh pada si body butter. dan ternyata eh ternyata di barang seserahan kemaren ada tuh si zaitun body butter... hamdalah. padahal gwnya udah hampir lupa kalo ada si body butter itu, karna seserahan cosmetic and toiletries udah ga pernah tersentuh setelah keluar dari kotak seserahan. maklum cyin... abis nikah si sayah jadi jarang banget dendong... heuheu...
wanginya enyaaaak

ohiyaaa... selain dikasi oles-olesan, tips-tips lain yang gw temukan untuk mengatasi gatal-gatal nan ltebay ini antara lain :
  • jangan digaruk, karna cuma bikin makin parah. panteeeessss... *buru-buru gunting kuku*
  • mandi air dingin supaya kulit ga kering. untungnya gw emang jarang mandi air anget...
  • gunakan sabun dengan ph rendah, sabun bayi jg gpp. *brb nyari sabun bayi*
  • kenakan pakaian berbahan katun dan longgar. suamiiii... ayo cari baju baruuuu, udah pada sempit nih... *halasan*
  • setelah mandi, kulit diseka dengan ditepuk-tepuk, jangan digosok. okesip! 

semoga si gatel-gatel nan lebay ini bisa segera mereda yaa... ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar